Cara Instal Windows 8 Menggunakan Boot Camp – MacBook


Sebelumnya, jika Anda adalah pengguna setia Mac sekarang merupakan saat yang tepat untuk menjajal kemampuan sistem operasi Windows 8. Anda tidak perlu menginstal driver untuk Magic Mouse atau Apple Keyboard Wireless setelah memasang Windows 8.
Baik! Segera kita mulai.

Step-By-Step Instalasi Windows 8

  • Buat DVD Bootable Windows 8 menggunakan ISO image Windows 8. Belum paham caranya? Baca artikel Cara Membuat USB – DVD Bootable Windows 8. ISO image juga tersedia dalam versi 32 bit dan 64 bit sesuai spesifikasi yang dibutuhkan.
  • Jalankan Boot Camp Assistant. Caranya, pilih Applications –> folder Utilities.
  • Di bawah Task, pilih Install Windows 7 dan klik “Continue”.Jika dalam perangkat Mac sudah terinstal sistema operasi Windows melalui Boot Camp, secara otomatis akan muncul opsi “Remove Windows 7″. Opsi ini akan menghapus partisi Windows yang ada dan semua program beserta file di partisi Windows juga akan hilang.
  • Anggap Anda memilih untuk melanjutkan dan menghapus semua file Windows yang sudah terinstal sebelumnya. Screen berikutnya akan menuntun Anda membuat partisi baru untuk Windows 8. Geser slider untuk alokasi kapasitas partisi antara 20 – 30 GB.
  • Masukkan DVD Windows 8 dan tekan tombol “Install” yang terdapat dalam wizard Boot Camp Assistant.
  • Instalasi regular yang seperti biasa kita dapati pada proses instalasi Windows 8 segera dimulai. Installer Windows akan meminta Anda untuk memilih partisi yang tersedia di mana instalasi harus dilakukan. Pilih partisi disk yang bertuliskan “BOOTCAMP” yang mungkin akan menampilkan pesan error seperti berikut ini:
Windows cannot be installed to this hard disk space. Windows must be installed to a partition formatted as NTFS.
Jika pesan di atas muncul cukup akali dengan trik berikut ini; saat partisi Boot Camp dipilih, pilih opsi advance Drive dan tekan tomboluntuk membuat partisi dalam format NTFS. Ikuti saja petunjuk dan langkah selanjutnya. Gunakan DNJXJ-7XBW8-2378T-X22TX-BKG7J untuk serial number. Tunggu hingga proses instalasi selesai dalam kurun waktu 20 – 30 menit dan Windows 8 siap beroperasi.

Berganti dari Windows 8 OS ke Mac OS X

Jika ingin beralih sistem operasi dari Windows 8 lalu berpindah ke Mac OS X cukup tekan dan tahan tombol Option saat sistem melakukan booting. Segera setelah itu akan muncul opsi sistem operasi yang ingin digunakan, Windows 8 atau Mac OS X.
Jika Anda ingin mengubah volume default start-up Mac Anda, tekan Command-Q dan cari Start-up Disk. Atau buka System Preferences dan pilih Startup Disk dari menu View dan set default OS yang diinginkan antara Mac atau Windows 8. – (el)

0 komentar:

Posting Komentar

MonozCore train-set
MonozCore train-set
MonozCore train-set
MonozCore train-set

MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Free Automatic Google Backlinks - SEO
Auto Backlink - Web Link Exchange - webcim.info - Start site