Laporan Cuaca Berdasarkan Lokasi IP


Laporan Cuaca Berdasarkan Lokasi IP


Satu lagi widget unik keluaran monozcore, yaitu Laporan Cuaca Berdasarkan Lokasi IP. Widget ini secara otomatis akan memberikan informasi perkiraan cuaca berdasarkan lokasi dari IP pengunjung, misalnya pengunjung berasal dari bandung maka secara otomatis widget laporan cuaca akan memberikan informasi prakiraan cuaca untuk kota bandung begitu juga apabila pengunjung berasal dari luar negri maka akan menampilkan data cuaca berdasarkan alamat IP pengunjung dari tempat negara tersebut. Informasi prakiraan cuaca diambil berdasarkan data dari yahoo weather kemudian diolah menggunakan javascript untuk menampilkan data cuaca dengan cara yang unik dan pastinya menarik seperti yang ada di blog monozcore yang letaknya diatas. Gimana sob... kerenkan, oke sob kita lanjut ke segmen berikutnya...

Cara Pemasangan :
  • Login ke  blog sobat...

  • Klik "Design" kemudian klik "Edit HTML" setelah itu klik centang pada "Expand Widget Templates", seperti gambar dibawah ini.


  • Pasang kode jquery diatas </Head>jika sudah ada silakan lewati langkah ini.

    <script src='http://code.jquery.com/jquery-1.4.4.min.js' type='text/javascript'></script>

  • Cari kode <Body> pada template blog (tekan tombol keyboard CTRL+F untuk menampilkan kotak pencarian di browser dan mempercepat pencarian) kemudian copy kode di bawah ini dan taruh di bawah kode <Body> tersebut. Penempatan kode di bawah ini juga bisa ditempatkan sebagai widget sidebar ataupun widget up-bar.

    <script src='http://monozcore-project.googlecode.com/files/MonozCore_Weather.js' type='text/javascript'/>


    - Keterangan :
    • not available.

  • Klik "Save" dan lihat hasilnya...
sumber: monozcore

0 komentar:

Posting Komentar

MonozCore train-set
MonozCore train-set
MonozCore train-set
MonozCore train-set

MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Free Automatic Google Backlinks - SEO
Auto Backlink - Web Link Exchange - webcim.info - Start site